Selasa, 06 Agustus 2019

BAHAN-BAHAN DI DAPUR BISA BIKIN CANTIK


Sudah menjadi kodrat wanita ingin selalu tampil cantik, Terutama pada bagian wajah. Namun biaya kesalon relative mahal, padahal bahan-bahan yang ada didapurmu pun bisa digunakan untuk kecantikan wajahmu, seperti:






1.       Air cician beras
Kandungan air beras oryzanol memiliki kemampuan untuk menangkal sinar UV ke dalam kulit, bisa sebagai toner wajah, membantu meningkatkan pertumbuhan sel, menstimulasi aliran darah, dan membantu menjaga kulit  halus dan cerah.

2.       Kopi
Kopi bisa digunakan dengan cara diberikan sedikit air kemudain dioleskan pada wajah setelah kering kemudian dicuci. Manfaat kopi ini bisa untuk mengurangi  komedo, memperbaiki kerusakan kulit, dan mengangkat sel kulit mati karena kandungan flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan.

3.       Garam
Garam laut bisa digunakan untuk masker wajah alami. Untuk penggunaannya campurkan garam laut dengan madu, lalu oleskan pada wajah. Garam laut mampu melembabkan area wajah yang kering, salein itu garam pun bisa digunakan untuk toner wajah, scrub wajah, sabun cuci muka.

4.       Minyak Goreng
Selain untuk menggoreng ternyata minyak goreng memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Minyak goring bisa berfungsi untuk pelembab wajah, dengan cara mengoleskanya pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan 20 menit sampai minyak kering kemudian bersihkan.

5.       Teh
The kaya akan antioksidan, manfaat the untuk kecantikan yaitu mencerahkan kulit wajah, mengatasi jerawat, mengencangkan kulit, dan menghilangkan kantung mata. Caranya cukup mudah yaitu ambil ampas the kemudian balur keseluruh wajah tunggu hingga kering lalu bilas.


Itulah 5 bahan didapur yang bisa bikin kulit cantik, cukup murah dan mudah bukan menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar