Rabu, 31 Juli 2019

SUKA MINUM SEKALI TEGUK JANGAN LAKUKAN LAGI, BAHAYA!


Pernah merasa dehidrasi yang berlebih, entah itu setelah berolahraga, beraktivitas di siang hari atau kegiatan-kegiatan yang menguras keringat. Kebanyakan dari kita cenderung untuk langsung buru-buru mencari air minum dan menenggak air tersebut sekaligus. Hati-hati loh kebiasaan sepele ini jika dilakukan secara rutin sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Koq bias ya, berikut penjelasannya:

Ketika seseorang meminum air dalam satu kali tegukan sekaligus apa yang terjadi adalah orang tersebut minum sambil dibarengi dengan bernafas, sedangkan nafas seseorang itu mengandung zat karbondioksida atau semacam zat asam arang. Kebayang dong zat karbondioksida tersebut menempel pada air yang kita minum sendiri. Jika ini secara gak sadar kita lakukan terus menerus tentu saja sangat buruk bagi kesehatan kita.

Nah terus gimana sih cara baik minum air putih yang dianjurkan ya, sebenarnya hal ini sudah dicontohkan oleh Rasul, Rasulullah menganjurkan untuk menyelengi dengan mengambil nafas di sela-sela minum sebanyak tiga kali.


Ah mungkin ini sebabnya juga ya, bahayanya meniup dengan nafas mulut ketika hendak meminum minuman yang panas-panas. Udah jelaskan sekarang bahayanya meminum air putih dengan sekali teguk. Intinya jangan berlebihan dalam sesuatunya ya, apapun itu sesuatu yang berlebihan sangat tidak baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar